Now Hiring: Are you a driven and motivated 1st Line IT Support Engineer?

Komunikasi Dan Pengembangan Masyarakat

Komunikasi Dan Pengembangan Masyarakat

Mandat
Penguasaan ilmu sosiologi, antropologi, kependudukan, politik, komunikasi, ekologi manusia, pendidikan-penyuluhan, dan pengembangan masyarakat untuk mendorong pemberdayaan masyarakat.

Keunggulan
Mampu menerapkan teori dan metodologi keilmuan bidang komunikasi dan pengembangan masyarakat untuk menganalisis masalah kemasyarakatan, mengembangan manajemen komunikasi dan kegiatan pemberdayaan masyarakat yang mengutamakan keswadayaan serta berwawasan pembangunan pertanian. Program Studi ini telah memperoleh akreditasi nasional dari BAN PT dengan nilai A, dan terakreditasi internasional oleh AUN-QA.

Lapangan Pekerjaan

  • Perencana dan penyelenggara program Tanggung Jawab Sosial Perusahaan (corporate social responsibility) baik di perusahaan nasional maupun multi-nasional yang bergerak di sektor pertanian, kehutanan, perkebunan, perbankan, industri, energi maupun pertambangan.
  • Pegiat dalam aksi-aksi pemberdayaan, pengembangan masyarakat, dan pengentasan kemiskinan yang dilakukan oleh instansi pemerintah, lembaga donor, atau lembaga swadaya masyarakat,Konsultan Masalah Sosial
  • Perencana kebijakan dan penyelenggara program-program penyuluhan pertanian, komunikasi bisnis, komunikasi massa dan komunikasi pembangunan.
  • Peneliti di lembaga-lembaga penelitian dan atau dosen di perguruan tinggi, serta aparat Pemerintah Daerah dan Pusat.
  • Jurnalis atau wartawan pada media cetak atau elektronik.
  • SDM yang berkualitas di perusahaan teknologi informasi, perusahaan provider internet; rumah produksi ilm, stasiun televisi, event organizer, danpublic relations.

Biaya SPP Program Sarjana